Gunung Beruk Ponorogo Tujuan Wisata Masa Kini

Gunung Beruk Ponorogo – Kegiatan selfie yang sekarang ini lagi menjadi tren dan digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Ini ternyata berpengaruh dalam memajukan bidang pariwisata Indonesia.

Kegiatan selfie menuntut tempat yang mempunyai keindahan tersendiri. Akibat dari hal ini, mulai muncul tempat pariwisata dengan menawarkan wahana selfie bagi pengunjungnya.

Salah satunya adalah tempat wisata baru yang ada di Ponorogo, yaitu Gunung Beruk.

Gardu Pandang Gunung Beruk Dengan Pemandangan Yang Eksotik

Ponorogo merupakan kota kecil yang tidak terlalu memiliki potensi pariwisata yang memadai. Kota ini hanya dikenal sebagai kota budaya yang identik dengan terian dan topeng Reog-nya yang telah mendunia.

Tetapi karena kota Ponorogo bukan merupakan kota besar, maka keasrian alamnya masih terjaga. Hal inilah yang mengundang wisatawan untuk mampir dan memuaskan hasrat selfie mereka.

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung di tempat wisata yang satu ini, kami sangat merekomendasikan tempat sewa bus Jakarta yang murah dan punya fasilitas mewah. Dijamin liburanmu akan semakin menyenangkan bersama teman kantor maupun keluarga besar.

Gunung Beruk merupakan salah satu spot wisata baru di Ponorogo yag menawarkan pemandangan yang indah. Spot puncak bukit yang menampilkan pemandangan alam khas pegunungan ini banyak menarik wisatawan.

Kejelian masyarakat sekitar melihat potensi ini mengakibatkan kemajuan yang pesat bagi kawasan tempat wisata ini.

Sejuknya Area Wisata Gunung Beruk Dengan Banyaknya Tumbuhan Hijau

Gunung Beruk terletak kurang lebih 17 km dari pusat kota Ponorogo, tepatnya di desa Karangpatihan, kecamatan Balong. Untuk menuju ke tempat wisata Gunung Beruk dapat diakses dengan motor ataupun mobil.

Walaupun terletak cukup jauh dari pusat kota tetapi akses ke tempat wisata ini tergolong mudah. Jalanan khas desa dengan pemandangan sawah akan sangat mudah ditemui di kota Reog ini sehingga menambah perjalanan lebih mengesankan.

Untuk menuju ke Gunung Beruk, wisatawan harus memarkir kendaraannya dibawah bukit. Karena untuk menuju puncak pengunjung harus melalui jalur dakian yang menawarkan sensasi tersendiri bagi para wisatawan.

Wisatawan akan mendaki trek landai selama 15 menit untuk mencapai puncak. Disepanjang jalan pemandangan yang disuguhkan adalah pemandangan alam pegunungan yang akan membuat mata kita terpesona.

Selain itu, wisatawan dapat beristirahat sejenak di gubuk-gubuk yang telah disediakan. Jika wisatawan sudah kehabisan minum atau menginginkan minuman hangat, bisa langsung mampir ke warung-warung warga disepanjang trek pendakian.

Fasilitas yang disediakan di puncak memang masih terbatas. Hanya ada rumah pohon dan pengaman yang biasanya digunakan untuk tempat mengambil selfie atau foto bersama para wisatawan.

Tetapi dapat dipastikan para wisatawan tidak akan menyesal untuk mendaki sampai kepuncak. Karena di puncak akan terlihat pemandangan seluruh kota Ponorogo dari tempat tersebut.

Bahkan jika beruntung, pada saat pagi atau setelah sunset akan terlihat lampu-lampu tersebar seperti bukit bintang Yogyakarta.

Baca juga: Cara Membuat Perangkap serangga dan Nyamuk Dari Botol Plastik

Spot Foto Yang Menarik di Area Gunung Beruk

Bagi kawula muda, gunung beruk merupakan tempat yang menantang gairah petualangan mereka. Tempat ini memiliki jalan setapak yang masih alami, disertai kucuran sumber air yang masih sangat jernih.

Sangat melambangkan bahwa gunung beruk masih perawan dan jauh dari tangan usil manusia. Mereka dapat mengajak teman-teman maupun kekasih agar lebih seru dan menyenangkan.

Tempatnya yang berada dipuncak bukit, adalah spot terbaik untuk melihat sunrise maupun sunset. Tapi dianjurkan untuk melihat sunrise saja karena medan yang sangat licin. Membuat wisatawan kesulitan untuk turun apalagi ketika hari sudah menjelang malam.

Dan dianjurkan pada wisatawan untuk membawa baju yang sesuai dan menyerap keringat dan sandal gunung. Sehingga tidak kesulitan dalam pendakian maupun saat turun.

Bagi wisatawan yang ingin mampir ke gunung beruk hendaknya menjaga kebersihan serta menjaga keutuhan tumbuhan disekitar tempat wisata. Karena objek wisata alam merupakan anugrah alam yang harus dijaga serta merupakan tanggungjawab bersama bagi kita semua. Happy holiday.

Leave a Comment